Sabet juara 1 Mechatronic LKS 2022 , SMKN Jenangan Siap Tanding di Tingkat Nasional

 



Ponorogo ,radarmerahputih .com - SMKN 1 Jenangan Ponorogo kembali meraih juara 1 pada LKS 2022 ini , seperti tahun sebelumnya di SMKN 1 Jenangan ini juga meraih juara jura 1, 2, dan 3 pada LKS tahun kemarin. 


Sujono M.Pd kepala sekolah saat ditemui di ruang kerjanya beberapa saat lalu menyampaikan ," rasa syukur Alhamdulillah  siswa di sekolah kami kembali mendapat prestasi  pada LKS 2022 tingkat Propinsi yang baru diselenggarakan pada bulan kemarin , " ucap jono kepada radarmerahputih com .



" Kalau tahun kemarin yang juara 1 pada bidang Lomba Bricklying tetapi kalau tahun ini yang mendapat juara 1 pada bidang lomba Mechatronics ," jelasnya .


Selain mendapat piagam dan  tropy , masing masing juara mendapat uang tunai ,  Untuk juara 1 mendapat uang tunai Rp.5000.000,- ( lima juta rupiah )  juara 2 mendapat uang tunai Rp. 3000.000,- ( tiga juta rupiah ) , fan juara 3 mendapat uang tunai Rp.2000.000,- ( dua juta rupiah ) 


Masih menurut Jono kepala sekolah , " dari siswa siswi kami yang mendapat prestasi ada tiga anak antara lain Alfandi Rifa'ul Nurhuda , Rangga Nowinda Putra juara 1 bidang lomba Mechatronics. Galih Satriatama Juara 3  bidang lomba Bricklying.dan yang ketiga Reza Triandika Guzela bidang lomba Joinery juara 3 " ujar Jono 



Pemenang LKS tingkat Propinsi  akan mewakili Jawatimur  ke tingkat Nasional ,  Siswa yang mengikuti LKS adalah siswa terbaik dari provinsinya yang telah lolos seleksi tingkat kabupaten dan provinsi. Kegiatan ini adalah untuk mendorong semangat berprestasi  peserta didik SMK yang diadakan setiap tahun dan sebagai upaya mempromosikan lulusan SMK kepada dunia usaha/dunia industri serta pemangku kepentingan lainnya.


( Sw ).


Posting Komentar

0 Komentar