RSD KERTOSONO MENJADI SALAH SATU PESERTA BOYONG PEMERINTAHAN & SEDEKAH BUMI KABUPATEN NGANJUK TAHUN 2023

 


Nganjuk , radarmerahputih.com -Pemerintah Daerah Kabupaten Nganjuk menyelenggarakan kegiatan peringatan hari boyong Pemerintahan  Kabupaten Nganjuk dari Berbek ke Nganjuk Kota yang Ke 143 tahun  & Sedekah Bumi tahun 2023.


Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa, 6 Juni 2023 dan diikuti oleh seluruh OPD se-kabupaten Nganjuk tak terkecuali Rumah Sakit Daerah Kertosono. 


Sebagai bahan informasi , dari Rumah Sakit Daerah Kertosono mengirimkan 50 personil dengan memakai pakaian adat jawa dan  membawa payung Mutho dan tombak. Selain itu RSD Kertosono juga mengirimkan tenaga kesehatan dan ambulance yang bersiaga di sepanjang jalan saat  kegiatan pawai ini dilaksanakan. 


Peserta boyongan dari RSD Kertosono berbarengan dengan peserta dari OPD lainnya berjalan dari Taman Nyawiji hingga mencapai garis finish di Pendopo K.R.T Sosro Koesoemo Kabupaten Nganjuk. 



Selain itu, RSD Kertosono juga menyiapkan 1 tumpeng gunungan yang berisi berbagai macam sembako dan sayuran untuk sedekah bumi. Tumpeng gunungan ini dibagikan kepada masyarakat sekitar yang menonton pawai tersebut.


Pantauan di lokasi , Persiapan Kendaraan semua  peserta Boyong Pemerintahan dan Sedekah Bumi serta tumpeng gunungan dilakukan di alun-alun Berbek dimulai pukul 11.00 WIB , dilanjutkan upacara Pemberangkatan peserta  Boyong Pemerintahan dan Sedekah Bumi di alon – alon Berbek diikuti oleh peserta pawai yang telah mendapatkan masing-masing peran. Kemudian peserta pawai tersebut  melakukan perjalanan Boyong Pemerintahan dari Halaman Balai Desa Kacangan ke Taman Nyawiji.


dr. Suharyono Direktur RSD Kertosono nerharap dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat menambahkan antusiasme masyarakat Kabupaten Nganjuk dalam mengikuti kegiatan yang diadakan Pemerintah Kabupaten Nganjuk dan juga dapat memperkenalkan RSD Kertosono kepada masyarakat luas..


( Adv/ rdks ).

Posting Komentar

0 Komentar