Disnaker Nganjuk Buka Pelatihan Berbasis kompetensi Untuk Calon Tenaga kerja

 



Nganjuk, radarmerahputih.com - Disnaker Kabupaten Nganjuk bekerjasama dengan PT . capglobal industry Internasional yang ada di buypas tepatnya di desa Buluputren Sukomoro Nganjuk .menggelar kegiatan pembukaan pelatihan berbasis kompetensi di alula Disnaker Kabupaten Nganjuk ,Jumat ( 26/07/2024).


Kegiatan pelatihan  ini diikuti sebanyak 40 orang calon tenaga kerja dari kaum perempuan dan laki . 


Pelatihan berbasis kompetensi yang anggaranya dari  Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) tahun 2024 . 




Menurut mbak Wawa HRD dari PT CapGlobal Industry Internasional ini mengatakan bahwa ," tujuan diadakan kegiatan pelatihan ini untuk melatih para calon tenaga kerja yang nantinya akan menjadi tenaga kerja di perusahaan kami " kata Wawa .


Acara dimulai sejak pukul 09.30 wib hingga selesai . 


Hadir dalam kegiatan pelatihan tersebut , Edy salah satu anggota DPRD Nganjuk sebagai narasumber di kegiatan pelatihan , Samsul kepala dinas tenaga kerja ,Wawa HRD  PT CapGlobal Industry Internasional juga Yudi dari staf ahli pemkab Nganjuk .


Dalam pelatihan tersebut dibuka langsung oleh Samsul Huda Kepala Dinas Tenaga kerja Kabupaten Nganjuk .


Dalam sambutanya Samsul menyampaikan ," kepada semua peserta pelatihan yang ada disini ,saya berharap kalian bisa mengikuti pelatihan ini hingga selesai , agar nantinya skill atau ketrampilan yang sudah kalian dapat disini bisa berfungsi dan bisa bekerja di PT CapGlobal Industry Internasional nanti nya ," ucap Samsul .


Karena untuk pelatihan ini secara umum ( tanpa skill tertentu ) sehingga untuk materi pelatihan pun juga sifatnya umum . 


Ada pelatihan menjahit , pengepakan dll . Dan setelahnya selesai pelatihan bisa bekerja di perusahaan PT CapGlobal Industry Internasional .


( Adv/ sw ) 


Posting Komentar

0 Komentar