Manfaatkan Dana Desa Tahun 2024, Pemdes Dukuh Bangun Oprit Jembatan.

 


Magetan, radarmerahputih.com - Manfaatkan Dana Desa (DD) tahun 2024, Pemerintah Desa Dukuh, Kecamatan Lembeyan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, laksanakan pembangunan oprit jembatan.


Timbunan jalan pendekat jembatan (oprit) adalah segmen yang menghubungkan konstruksi perkerasan dengan abutmen jembatan yang bertujuan untuk mempermudah para pengendara untuk naik ke jembatan.


Pembangunan oprit jembatan yang berlokasi di RT 01 RW 01 Dusun Dukuh dengan panjang sebelah utara jembatan 18 meter, tinggi 3 meter, dan selatan jembatan panjang 32 meter, tinggi 3 meter ini menelan biaya sebesar Rp 193.000.000,- (seratus sembilan puluh tiga juta rupiah) yang bersumber dari dana desa tahun 2024.


Romelan, Kepala Desa Dukuh, menyampaikan bahwa pemerintah desa akan berusaha semaksimal mungkin untuk memanfaatkan dana desa guna kepentingan masyarakat.


"Dengan dibangunnya jembatan dan oprit jembatan ini saya berharap bisa memberikan manfaat bagi warga, sehingga memudahkan dalam transportasi," ujarnya.


Dengan kemudahan sarana dan prasarana, diharapkan mampu meningkatkan perekonomian warga Desa Dukuh sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan menuju Desa Dukuh lebih maju dan lebih baik. (ik)

Posting Komentar

0 Komentar