Festival Peran Saka Pacitan 2024.Membangun Kemandirian dan Kreatifitas Pramuka Penegak dan Pandega


.

 Pacitan Radarmerahputih.com.Kwartir Cabang Gerakan Pramuka menggelar perkemahan antar satuan karya Pramuka (Peran Saka) tahun 2024 di bumi perkemahan Pancer Door, Kabupaten Pacitan Jum,at 11/10/2024. Acara diikuti oleh sekitar 374 anggota Pramuka penegak dan pandega dari berbagai saka,seperti Saka Bahari, Bakti Husada, Bhayangkara, Dirgantara, Kalpataru, Kencana, Pariwisata,Widya Budaya Bakti dan Wira Kartika.Peran Saka yang digelar setiap lima tahun ini bertujuan untuk mengembangkan pengetahuan dan potensi masing masing Saka .Kegiatan berlangsung selama tiga hari dua malam dengan berbagai kegiatan menarik seperti kegiatan umum, upacara pembukaan, pendalaman Krida, pentas seni,serta kegiatan khusus berupa temu pimpinan kontingen ( pinkon ) dan wisata pinkon.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Pacitan Kak Heru Wiwoho menyampaikan rasa terima kasihnya atas suksesnya acara Peran Saka ini. Kak Heru menekankan pentingnya kegiatan ini dalam mempererat tali persaudaraan antar satuan karya di Kabupaten di Kabupaten Pacitan. 

Dalam kegiatan ini Saka Bakti Husada yang diwakili oleh Pondok Al Fattah Kikil Arjosari berhasil menyabet juara1 Saka Tergiat Katagori Putra.

Penghargaan diberikan secara langsung oleh ketua Kwarcab Kabupaten Pacitan Dr.Ir.Heru Wiwoho,SP.M.Si.Hasil kejuaraan diumumkan 13 Mei 2021 sekaligus sebagai penutup acara Kegiatan Perkemahan Antar Satuan Karya Pramuka Peran Saka tahun 2024.(sus)

Posting Komentar

0 Komentar