Pemdes Talang Rejoso Mendapat Anugerah Tata Kelola Keuangan Terbaik di Tahun 2024 .

 


Nganjuk, radarmerahputih.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Nganjuk , menyelenggarakan malam Penganugerahan Tata kelola Keuangan Terbaik untuk Desa/ kelurahan se Kabupaten Nganjuk , kamis / 17/10  malam hari di gedung wanita .


Dalam penganugerahan tersebut Mohamad Yasin kepala Inspektorat Kabupaten Nganjuk dalam sambutanya menyampaikan ," Proses penilaian desa dilaksanakan oleh inspektorat dengan PUPD kabupaten Nganjuk , melalui pemeriksaan terdiri dari Auditor , dan kami telah berupaya sesuai kemampuan para auditor juga PUPD kami ," ujarnya.


" Pada tahun 2024 ini , dari total 284 Desa/Kelurahan yang ada di Kabupaten Nganjuk terdapat 42 Desa/Kelurahan mendapatkan penghargaan dengan detail 13 Desa/Kelurahan kategori Nindya, 15 Desa/Kelurahan kategori Madya, dan 14 Pratama Desa/Kelurahan kategori. Jumlah ini mengalami penurunan dibandingkan tahun 2023 yakni berjumlah 55 Desa/Kelurahan, namun mengalami peningkatan pada kategori Nindya yang merupakan predikat tertinggi. Pada tahun sebelumnya terdapat 7 Desa/Kelurahan kategori Nindya, 26 Desa/Kelurahan kategori Madya, dan 22 Desa/Kelurahan kategori Pratama ," lanjutnya.


Untuk desa/ kelurahan yang mendapat penganugerahan kategori  Nindya  mendapat uang senilai Rp. 125 juta rupiah , untuk Desa/ kelurahan yang mendapat penganugerahan kategori Madya  mendapat uang senilai Rp. 100 juta rupiah sedangkan untuk desa/ kelurahan yang mendapat penghargaan kategori Pratama mendapat uang senilai Rp. 75 juta rupiah. .


Dari ke 284 desa/ kelurahan yang mendapat penghargaan penganugerahan tata kelola keuangan ditahun 2024 ,salah satunya adalah desa Talang kecamatan Rejoso .


Supilan selaku kepala desa Talang Kecamatan Rejoso usai acara tersebut mengatakan ," Alhamdulillah , saya ucapkan banyak terimakasih kepada perangkat desa juga lembaga desa Talang , karena berkat kerja keras dan kekompakan merekalah sehingga pemerintah desa Talang mendapat penganugerahan tata kelola keuangan terbaik tahun 2024 ini ," ujarnya  

 

Semoga dengan penghargaan penganugerahan tata kelola keuangan  terbaik tahun ini menjadi motivasi dan menambah semangat untuk kita semua 

( Sw) 

Posting Komentar

0 Komentar