Puluhan Warga Desa Kawisrejo Laporkan Kadesnya Ke Polres Pasuruan Kota

 


Pasuruan - radarmerahputih.com- Puluhan warga Desa Kawisrejo, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan datangi Polres Pasuruan Kota, Rabu ( 16 Oktober 2024 ) siang.


Mereka mendatangi Polres guna untuk melaporkan Kepala Desa_nya ( Kades ) terkait dugaan penyagunaan beberapa anggaran Dana Desa.


" Selama tiga tahun ini kenerjanya kurang baik, sering meresahkan warga dan banyak yang kita curigai, kejanggalan yang kita dapatkan dari kinerja beliau, sehingga membuat warga geram dan melaporkan ke Polres Pasuruan Kota ", ungkap Riko Aditra, salah satu Warga.


Selain itu, Riko menjelaskan bahwa ada beberapa berkas yang dilampirkan dalam pelaporannya, diantaranya surat pernyataan dari Karang Taruna yang menurutnya belum pernah menerima anggaran dari Desa, RAB tahun 2022 dan 2023 serta bukti dokumentasi hasil di Lapangan.


" Kami kesini bersama warga lainnya, sekitar ada 25 orang yang semuanya asli warga kawisrejo dengan membawa beberapa berkas yang berisikan surat pernyataan dari pihak Karang Taruna yang belum menerima anggaran dari Desa yang menurut kami anggaran tersebut sudah di SPJ kan oleh Kepala Desa ". 


" Selain itu, didalam berkas disertakan juga RAB 2022 dan 2023, bukti foto dilapangan yang diduga ada penggelembungan atau markup anggaran dan termasuk juga ada tanah peninggalan Belanda yang disewakan atas nama Kepala Desa kepada warga akan tetapi dari hasil penyewaan itu dipergunakan oleh Kepala Desa sendiri ".


Lebih lanjut, dirinya bersyukur karena laporan langsung diterima oleh SPKT Polres Pasuruan Kota dan nanti langsung diteruskan ke Unit yang menangani perkara ini ( Tipikor ). " harapan kami ada tindak lanjut dari pihak Kepolisian, biar kami sebagai warga tidak terus menerus resah seperti ini , kami minta keadilan hukum secara adil, jika misal dugaan memang benar kami berharap ditindak lanjuti secara hukum ", tambah Riko. (Syah)

Posting Komentar

0 Komentar